Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas

Salam Sehat,

Sebagai Upaya menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan dan menjamin penyediaan pelayanan publik yang berstandar serta untuk memberi perlindungan bagi setiap warga negara dan penduduk dari penyalahgunaan wewenang di dalam penyelenggaraan pelayanan publik, BLUD UPT Puskesmas Kelingi IV/C Kecamatan Megang Sakti berkomitmen berupaya melakukan pemenuhan terhadap Standar Pelayanan Publik.

Pemenuhan standar pelayanan publik ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk mewujudkan VISI dan MISI Puskesmas Kelingi IV/C Kecamatan Megang Sakti

Berikut variabel dan indikator pemenuhan standar pelayanan publik pada BLUD UPT Puskesmas Kelingi IV/C

1. STANDAR PELAYANAN PUBLIK, dengan pemenuhan ketersediaan informasi :

   a. Alur Pelayanan

       

   

   b. Alur Pendaftaran   

      

 

    C. Syarat Pendaftaran 

        

 

   d. Informasi Produk Pelayanan

       

  e. Informasi jangka waktu penyelesaian layanan

      

   f. Informasi Tarif/Biaya Layanan

       

 

 

 

 

 2. MAKLUMAT PELAYANAN

    

 

 

3. SARANA DAN PRASARANA, Meliputi ketersediaan :

   a. Ruang Loket/Pendaftaran berserta Ruang Tunggu

        

   

     b. Toilet Umum, yang terpisah antara toilet laki-laki, perempuan dan toilet khusus penyandang

         disabilitas serta lansia

        

 

 

 

4. PELAYANAN KHUSUS, Meliputi ketersediaan sarana khusus bagi pengguna layanan 

    berkebutuhan khusus

    a. Mobil Ambulance dan Mobil Puskesmas Keliling untuk keperluan rujukan dan mobilisasi

        kegiatan Puskesmas Ke Masyarakat

                

    b. Ruang Laktasi yang bisa digunakan para pengguna layanan untuk kegiatan menyusui bayi

         

  c. Brangkar, tempat tidur bergerak yang digunakan untuk memindahkan pasien ke ruangan

      tindakan

         

    d. Kursi Roda

       

    e. Toilet Khusus penyandang diabilitas dan Lansia

        

 

 

 

 

5. PENGELOLAAN PENGADUAN, Meliputi ketersediaan sarana pengaduan, informasi prosedur penyampaian pengaduan, tersedianya SK Petugas pengelolaan pengaduan publik

           

 

6. PENILAIAN KINERJA, Meliputi ketersediaan sarana pengukuran kepuasan pelanggan

             

 

7. VISI, MISI dan MOTO BLUD UPT PUSKESMAS KELINGI IV/C

      

 

 8. PETUGAS YANG MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI, LENGKAP DENGAN IDENTITAS

    PENGENAL DAN ATRIBUT

                                                      

 

 

9. PELAYANAN TERPADU

            

 

10. REKOGNISI

  

 

Demikianlah upaya kami dalam memenuhi standar pelayanan publik, semoga kami bisa terus mengoptimalisasi diri untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Terima kasih..

     

 

 

Tinggalkan Komentar: