Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas

 

 

Puskesmas STL ULU Terawas 

VISI

 

Menjadikan Masyarakat STL Ulu Terawas Sehat, Menuju Musi Rawas Sempurna Tahun 2021”

 

MISI

 

Ø Memberikan Pelayanan Kesehatan Prima

Ø Meningkatkan Sarana Dan Prasarana Pelayanan Kesehatan Sesuai Standar

Ø Meningkatkan Standar Profesionalitas Petugas Dalam Memberikan Pelayanan

Ø Mengelola Dengan Optimal Sumber Daya Kesehatan (Saran,Tenaga,Dana,Obat,Alat Dan Sasaran)

Ø Meningkatkan Peran Serta Masyarakat Dan Lintas Sector

Ø Mendorong Kemandirian Masyarakat Berperilaku Hidup Sehat Untuk Mewujudkan Lingkungan Yang Bersih Dan Sehat

 

MAKLUMAT PELAYANAN suatu acuan dalam memberikan pelayanan ssesuai standar yang telah ditetapkan

 

STAF PUSKESMAS STL ULU TERAWAS yang selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas dan sekitarnya 

HAK PASIEN

1.   Memperoleh Informasi Mengenai Tata Tertib Dan Peraturan Yang Berlaku Di Puskesmas

2.   Memperoleh Informasi Tentang Hak Dan Kewajiban

3.   Memperoleh Layanan Yang Manusiawi, Adil, Jujur, Dan Tanpa Diskriminasi

4.   Memperoleh Layanan Kesehatan Bermutu Sesuai Dengan Standar Profesi Dan SOP

5.   Memperoleh Layanan Yang Efektif Dan Efisien Sehingga Pasien Terhindar Dari Kerugian Fisik Dan Materi.

6.   Meminta Konsultasi Tentang Penyakit Yang Dideritanya Kepada Dokter Lain ( Second Opinion ).

7.   Mendapatkan Privasi Dan Kerahasiaan Penyakit Yang Diderita Termasuk Data-Data Medisnya.

8.   Memberikan Persetujuan Atau Menolak Atas Tindakan Yang Akan Dilakukan Oleh Tenaga Kesehatan.

9.   Mendapat Informasi Yaang Meliputi Diagnosis Dan Tata Cara Tindakan Medis, Tujuan Tindakan Medis, Alternatif Tindakan, Resiko Dan Komplikasi Yang Mungkin Terjadi.

10.Memperoleh Keamanan Dan Keselamatan Dirinya Selama Dalam Perawatan.

11.Mengajukan Usul, Saran, Perbaikan Atas Perlakuan Puskesmas Terawas.

 

KEWAJIBAN PASIEN

1.   Memberikan Informasi Yang Lengkap dan Jujur Tentang Masalah Kesehatannya.

2.   Mematuhi Nasehat dan Petunjuk Dokter Umum dan Dokter Gigi.

3.   Mematuhi Ketentuan Yang Berlaku di UPT Puskesmas Terawas.

4.   Memberi Imbalan Atas Pelayanan Yang diterima.

 

JENIS PELAYANAN

1.         Pelayanan Rawat Jalan

a.      Pelayanan Pendaftaran

b.      Pelayanan Umum

Ø  Pelayanan Dokter Umum

Ø  Pelayanan Kesehatan Kesehatan Gigi dan Mulut

Ø  Pelayanan Kesehatan Ibu, Bayi, Balita dan KB

Ø  Pelayanan Lansia-PTM

Ø  Pelayanan Haji

Ø  Pelayanan Imunisasi

Ø  Klinik Gizi

Ø  Klinik Sanitasi

Ø  Klinik Promkes

Ø  Klinik TB

Ø  Klinik Kespro

Ø  Klinik VCT

c.         Unit Kefarmasian

d.        Pelayanan Laboratorium

e.         Pelayanan Rujukan

2.         Pelayanan 24 Jam

a)        UGD

b)        Rawat Inap

c)         Pelayanan Persalinan Normal

d)        Ambulance

e)         Call Center (0912-7201-6011)

 

 


SENYUM SALAM SAPA SOPAN SANTUN  dari Ruang Pendaftaran yang ada di Puskesmas STL ULU Terawas yang memberikan pelayanan dengan mengutamakan pasien,terutama pasien dengan keadaan Disibilitas.

PERSYARATAN BEROBAT

“Pasien Umum”

Ø  Membawa Kartu Berobat dan KTP

“Pasien BPJS/KIS”

Ø  Membawa Kartu Berobat ,KTP dan Kartu BPJS/KIS

 

WAKTU PELAYANAN

PENDAFTARAN

            SENIN-KAMIS      : 07.30 – 12.00 WIB

            JUM’AT               : 07.30 – 10.00 WIB

            SABTU                : 07.30 – 11.30 WIB

 

PELAYANANAN

            SENIN-KAMIS      : 07.30 – 14.00 WIB

            JUM’AT               : 07.30 – 11.30 WIB

            SABTU                : 07.30 – 13.00 WIB

 

UGD (24 JAM)

 

TATA NILAI

BERSAMA”

BERSIH

SEHAT

AMANAH

 

FASILITAS RUJUKAN

1. RSUD Dr.Sobirin

Alamat : Jln. Yos Sudarso No.13, Lubuk Linggau

(0733)321013

2.RSUD Siti Aisyah

Alamat : Jln. Lapter Silampari No.20,Air Kuti, Lubuk Linggau timur

(0733)452776

3.RSUD AR.Bunda

Alamat : Jl. Garuda Bandung Kiri Lubuk Linggau Barat I Kota Lubuk Linggau Kode Pos 31613
Telp   : 0733-324963

 

4.RSUD Muara Beliti

Alamat : Jl. Poros Agropolitan Center Musi Rawas Kabupaten Musi Rawas Kode Pos 31661 Telp    : 0733-7041303

 

 

 

TARIF PELAYANAN

(Peraturan Daerah Kab.Musi Rawas Nomor 8 Tahun 2015)

 

NO

JENIS PELAYANAN

TARIF PELAYANAN

1

PELAYANAN MEDIK

 

 

1.        Rawat Jalan

Rp.10.000

2.        Rawat Inap /Hari

Rp.75.000

3.        Pelayanan Gawat Darurat

Rp.15.000

4.        Pelayanan Persalinan

 

a.        Partus Normal

Rp.600.000

b.        Partus Abnormal

Rp.800.000

5.        Tindakan Medik Ringan

 

a.        Jahit Luka Ringan 1-5 Jahitan/Sedang

Rp.50.000

b.        Jahit Luka Berat

Rp.100.000

c.        Insisi Bedah

Rp.15.000

d.       Lipoma

Rp.50.000

e.        Sirkumsisi

Rp.300.000

f.         Tindik Daun Telinga

Rp.30.000

g.        Pemasangan Implan

Rp.100.000

h.        Pencabutan Implan

Rp.100.000

i.         Pemasangan IUD

Rp.100.000

j.         Pencabutan IUD

Rp.100.000

k.        Suntik KB

Rp.15.000

6.        Tindakan Medik Gigi

 

a.        Pencabutan Gigi

 

1.        Tanpa Penyakit

Rp.30.000

2.        Dengan Menyulit

Rp.50.000

b.        Pencabutan Gigi Pada Anak

 

1. Kloretil

Rp.10.000

2. Injeksi

Rp.20.000

II

PELAYANAN PENUNJANG

 

 

1.        Pengujian Kesehatan (KIR)

 

a.        Untuk Umum

Rp.20.000

b.        Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Rp.5.000

c.        Untuk Melamar Pekerjaan

Rp.10.000

d.       Untuk Calon Pengantin

Rp.10.000

2.        Visum et Refertum

Rp.50.000

3.        Surat Keterangan Rujukan

Rp.5.000

4.        Surat Keterangan Kelahiran Bidan

Rp.20.000

5.        Sewa Ambulance Puskesmas

Rp.10.000/km

6.        Keterangan Buta Warna

Rp.10.000

III

PELAYANAN LABORATORIUM

 

 

1.        Hemoglobin

Rp.10.000

2.        Golongan Darah

Rp.8.000

3.        Kolestrol

Rp.30.000

4.        Asam Urat

Rp.30.000

 

 

 

 

5.        Gula Darah

 

a.        BSN

Rp.22.500

b.        BSP

Rp.22.500

c.        BSS

Rp.22.500

6.        Tes Kehamilan

Rp.15.000

7.        Malaria

Rp.15.000

8.        Sputum BTA

Rp.10.000

 

Kotak Kepuasan dan Saran Buat Pasien Yang Berkunjung ke Puskesmas STLU ULU Terawas,,Jangan Lupa Beri Saran Agar Kami Memberikan Pelayanan Yang Baik dan Maksimal kepada Masyarakat di Wilayah Kerja STL ULU Terawas

 

LAYANAN PENGADUAN 

Call Center : 0812-7201-6011 (SMS/TELPON)

E-mail :pkmterawas@gmail.com

Facebook :Puskesmas Terawas

 

 

Yuk Kenalan dan Konsultasi sama Dokter Cantik dan Ramah Yang ada di Puskesmas STL ULU Terawas jangan ragu apabila ada  yang mau ditanyakan Dokter kami siap memberikan pelayanan secara optimal.

 

                                     SENYUM SALAM SAPA SOPAN SANTUN DARI PUSKESMAS STL ULU TERAWAS

                                                                         MUSIRAWAS MANTAB