Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas

puskesmas-jayaloka

BLUD UPT PUSKESMAS JAYALOKA

Jayaloka adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Indonesia. Pada tahun1955 Rimba kungku dibuka seluas 20.000 hektare untuk penampungan para anggota kompi- kompi Corp Tjadangan Nasional (CTN) yang sudah disiapkan dari Tritorium III Jawa Barat, Tritorium IV Jawa Tengah, Tritorium V Jawa Timur. Pada tanggal 11 April 1956 Rimba Kungku diresmikan oleh Presiden RI Ir. Soekarno dengan memberikan nama Jayaloka dan ditandai dengan penanaman kepala kerbau di simpang masuk Rimba Kungku. Jaya artinya makmur dan sejahtera, Loka artinya tempat.

Pada tahun 1983 dari kecamatan Perwakilan Jayaloka diresmikan menjadi Kecamatan definitif Kecamatan Jayaloka.

Secara geografis, wiilayah kerja Puskesmas Jayaloka berbatasan dengan :

  • Sebelah Utara : Wilayah kerja Puskesmas Ciptodadi
  • Sebelah Selatan : Wilayah kerja Puskesmas Tiang Pumpung Kepungut.
  • Sebelah Timur :  Wilayah kerja Puskesmas Cecar
  • Sebelah Barat :   Wilayah kerja Puskesmas Tiang Pumpung Kepungut

Luas total wilayah Kecamatan Jayaloka adalah 20.513,18 Ha yang tebagi lagi menjadi 13 wilayah desa/kelurahan yang lebih kecil, dengan luas wilayah terbesar dimiliki Desa Giriyoso (4.401,54 Ha) dan luas wilayah terkecil dimiliki desa Bumi Rejo (176,06 Ha).

Wilayah kecamatan ini merupakan daerah bukan pantai dengan ketinggian rata-rata500- 700 meter di atas permukaan laut, serta merupakan daerah aliran sungai di semua desa/kelurahan kecuali Desa Bumirejo.

 

VISI DAN MISI PUSKESMAS JAYALOKA

 

VISI : 

“ Terwujudnya Pelayanan Kesehatan Prima Menuju Masyarakat Jayaloka Bermartabat Sehat.”

 

MISI :

      1.Memberikan Pelayanan Kesehatan yang Bermutu bagi Masyarakat Baik Pelayanan Promotif, Preventif, Kuratif, dan Rehabilitatif.

  1. Meningkatkan Profesionalisme Petugas yang Berlandaskan Pada Tata Nilai Puskesmas.
  2. Meningkatkan Kemandirian Dalam Bidang Kesehatan Melalui Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat
  3. Membangun Sinergi Dengan Unsur-Unsur Terkait Dalam Pembangunan Kesehatan

 

         MOTO :  “ PASIENKU ADALAH KELUARGAKU

 

MAKLUMAT PELAYANAN

BROSUR

 

 

MOTTO

ALUR PELAYANAN

CALL CENTER

 

 

LINK SURVEI KEPUASAN PELANGGAN

 

https://forms.gle/ozpD57jP1a6F2bW99

 

 

SOP PENGELOLAAN PENGADUAN

 

JENIS PELAYANAN

 

JANGKA WAKTU PENYELESAIAN LAYANAN

TARIF PELAYANAN

INFORMASI RUMAH SAKIT RUJUKAN

SERTIFIKAT AKREDITASI