Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas

Rabu (20/07/2022)

Masa remaja adalah dimana adanya perubahan baik secara fisik, psikis, dan psikososial. keadaan ini diupayakan agar remaja tumbuh dengan terus belajar baik segi pendidikan, keterampilan maupun kesehatan. salah satu kegiatan kesehtan yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas serta Puskesmas Muara Kelingi melaksanakan edukasi kesehatan. 

Edukasi kesehatan yang di sampaikan oleh Bapak Muhammad Harli, SKM,. M.Kes Kepala Seksi Bidang Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan tentang edukasi gizi seimbang. kegiatan tersebut meliputi informasi tentang anemia, dampak anemia, upaya pencegahan anemia, pentingnya table Fe bagi remaja putri. 

adapun kegiatan lainnya yaitu pemantauan tempat dan peran UKS, Pemantauan kantin sehat, pemantauan sanitasi dan evaluasi kebersihan sekolah,serta pemantauan WC sekolah.  kegiatan telah selesai dilaksanakan Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan pihak sekolah melakukan koordinasi terkait evaluasi kegiatan di sekolah tersebut. serta pihak sekolah dapat mendukung implementasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). 

Tinggalkan Komentar: