Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas

puskesmas-kelingi-ivc

Salam Sehat,

BLUD UPT Puskesmas Kelingi IV/C merupakan salah satu dari 19 Puskesmas yang ada di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Puskesmas Kelingi IV/C dibangun pada Tahun 1992 dengan luas wilayah 2792 KM² dengan jumlah penduduk pada data akhir tahun 2021 yaitu sebanyak 11.234 Jiwa.

BLUD UPT Puskesmas Kelingi IV/C terletak di Kecamatan Megang Sakti, dengan jarak tempuh ke Ibu Kota Kabupaten Musi Rawas ±88 KM dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

jumlah wilayah kerja Puskesmas Kelingi IV/C meliputi 6 desa yaitu :

1. Desa Rejosari

2. Desa Karya Mulia

3. Desa Mekar Sari

4. Desa Campur Sari

5. Desa Tegal Sari

6. Desa Marga Puspita

 

Jenis Pelayanan Kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Kelingi IV/C selama ini berupa Rawat Jalan. Dalam menjalankan pelayanan tersebut Puskesmas Kelingi IV/C mempunyai Fasilitas Ruangan diantaranya :

1. Ruang Pendaftaran

2. Ruang Rekam Medik

3. Ruang Tunggu

4. Poli Umum

5. Poli Gigi

6.  Poli KIA/ KB

7. Ruang Imunisasi

8. Ruang Sterilisasi

9. Laboratorium

10. Ruang Tindakan Umum

11. Ruang Persalinan

12. Ruang Pasca Persalinan Ibu dan Bayi

13. Ruang Konseling

14. Apotik

15. Gudang Obat

 

Dalam melaksanakan tugas nya, Puskesmas Kelingi IV/C dibantu oleh 5 Pustu, 6 Poskesdes/Polindes

Pustu (Puskesmas Pembantu) :

1. Pustu Rejosari

2. Pustu Karya Mulia

3. Pustu Mekarsari

4. Pustu Tegalsari

5. Pustu Marga Puspita

 

Polindes / Poskesdes

1. Polindes / Poskesdes Rejosari

2. Polindes / Poskesdes Karya Mulia

3. Polindes / Poskesdes Mekarsari

4. Polindes / Poskesdes Tegalsari

5. Polindes / Poskesdes Marga Puspita

 

VARIABEL STANDART PELAYANAN PUBLIK BLUD UPT PUSKESMAS KELINGI IV/C

 

1. STANDART PELAYANAN PUBLIK, meliputi tersedianya  sistem mekanisme dan prosedur, produk pelayanan, jangka waktu penyelesaian, informasi tarif/biaya layanan

 

Sistem Mekanisme Pelayanan


 

Produk Pelayanan


 

Tarif Pelayanan

 

Persyaratan Pendaftaran

 

Jangka Waktu Pelayanan


 

 

2. MAKLUMAT PELAYANAN

 

     

 

 

3. SARANA PRASARANA, Meliputi ketersediaan ruang tunggu, toilet umum, loket/meja pelayanan

 

Ruang Tunggu

 

Toilet

 

Loket Pelayanan

 

Pelayanan Khusus Fasilitas Layanan

 

 

4. PELAYANAN KHUSUS

Meliputi ketersediaan layanan pengguna khusus seperti brangkar (tempat tidur bergerak), kursi roda, ambulance, ruang laktasi, toilet khusus penyandang disabilitas serta lansia, penugasan petugas pelayanan khusus

Loket Khusus

 

 

5. PENGELOLAAN PENGADUAN, meliputi ketersediaan sarana pengaduan, informasi prosedur, penugasan petugas pengelolah pengaduan publik

 

Call center Puskesmas (Hanya Melayani Panggilan via Whatsapp)

 

Klik untuk menghubungi :

Via Whatsapp

 WA Puseksmas Kelingi IV/C

 

Via email

puskesmaskelingiivc@gmail.com

 

SK Pengelola Pengaduan Publik

SK NO.44 pengaduan pelayanan 

 

6.  PENILAIAN KINERJA, Meliputi ketersediaan sarana pengukuran kepuasan pelanggan

Anda juga dapat mengikuti penilaian kepuasan melalui klik link berikut :

 

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT

 

Lembar kuisioner di puskesmas

 

7. VISI, MISI DAN MOTTO PELAYANAN

 

Mendukung Visi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas,

Hj. RATNA MACHMUD dan Hj. SUWARTI

"WUJUDKAN MUSI RAWAS MANTAB YANG MAJU, MANDIRI DAN BERMARTABAT"

 

Berikut Visi-Misi BLUD UPT Puskesmas Kelingi IV/C :

VISI DAN MISI

VISI : Puskesmas Kelingi IV/C memberikan pelayanan prima menuju Musi Rawas MANTAB

MISI :

1. Memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna meliputi : Promotif, Preventif, Kuratif, Rehabilitatif dan Paliatif

2. Menjalin kemitraan dengan semua pihak yang terkait dibidang pelayanan kesehatan

3. Meningkatkan mutu pelayanan guna memberikan kepuasan pelanggan dan keselamatan pasien

4. Menjadikan proses pembelajaran sebagai peningkatan proporsional SDM yang dilakukan secara

    berkesinambungan

 

TUJUAN :

Menjadikan Puskesmas Kelingi IV/C sebagai Puskesmas Dambaan Masyarakat

 

TATA NILAI :

P : Profesional

R : Rajin, Rapi, Rawat, Ringkas, Resik

I  : Inovatif

M : Mutu

A : Aman

 

MOTTO :

"Kesuksesan Bersama"

 

8. ATRIBUT

 

9. PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

Pelayanan Puskesmas pengelolaannya dimulai dari pendftaran sampai dengan pembayaran dilakukan di satu loket atau satu tempat.

 

 

 

10. REKOGNISI

Akreditasi Puskesmas

                

 

Sertifikat