Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas

Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas, Hari Selasa tanggal 18 Agustus 2020 menerima Dokter Internship periode 3 diruangan Kepala Dinas Kesehatan Kab Mura yang di hadiri oleh Kepala Bidang SDK  Seksi SDMK , Dokter Pembimbing Wahana dan UPT Puskesmas yang menjadi Wahana  Program Internship Dokter Indonesia (PIDI)  yaitu Puskesmas Muara Kelingi, Puskesmas C Nawangsasi, Puskesmas Sumberharta dan Puskesmas Megang Sakti

Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) menjadi harapan untuk perbaikan sistem kesehatan di Indonesia. Disamping bertujuan untuk menjaga kualitas kompetensi dokter, program dokter intership juga diproyeksikan untuk meratakan distribusi tenaga dokter hingga kedaerah-daerah terpencil dan daerah bermasalah kesehatan.

Dokter Intership merupakan suatu program "Pre-registration trainning sebelum mendapat Surat Tanda Registrasi (STR) dari Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) bagi dokter yang baru menyelesaikan masa pendidikan profesi berbasis kompetensi.

Tujuannya untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

Dalam Sambutan Kepala Dinas Kesehatan dalam hal ini diwakili oleh Kabid SDK Nasrul Bayumi SKM ,MSi mengharapkan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Musi Rawas .

Tinggalkan Komentar: