Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas

Acara penglepasan dilaksanakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas di Ruangan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Musi Rawas, dihadiri oleh para dokter internship yang terdiri 21 orang, dokter pendamping, dan Kasi SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas.

21 Dokter internship yang dalam 1 tahun ini melaksanakan program pemerintah untuk membantu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Musi Rawas, Selasa (1/10/2019)) dilepas secara resmi.

Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas drg Hj Mipta Hulummi, M.Kes mengungkapkan, dokter Internship merupakan suatu program magang bagi dokter yang baru menyelesaikan masa pendidikan profesi dengan tujuan untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

"Program Internsip dokter Indonesia di Kabupaten Musi Rawas, sama saja dengan pelaksanaan di daerah lain, yaitu dilaksanakan selama 1 satu tahun, biasanya 8 bulan di Rumah Sakit dan 4 bulan di Puskesmas," ujarnya.

Dalam acara penglepasan ini, ia berpesan agar para dokter yang telah menyelesaikan program internship ini, supaya tidak pernah berhenti belajar untuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan dan selalu menjaga disiplin, etika dan komunikasi yang baik dalam setiap menjalankan tugas.

Tinggalkan Komentar: